Bonebol Kini Miliki Fasilitas Olahraga Panjat Tebing

Oleh Administrator Dibaca 45 Kali 25 Jan 2019, 12:53:52Kesehatan

Bonebol Kini Miliki Fasilitas Olahraga Panjat Tebing

Keterangan Gambar :


(KIM/Bonebol)- 

Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo, selain di kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan IAIN Gorontalo, yang memiliki fasilitas wall climbing atau fasilitas olahraga panjat tebing.

Bupati Bonebol Hamim Pou saat diminta tanggapannya dengan adanya fasilitas wall climbing atau fasilitas olahraga panjat tebing di Bonebol mengatakan, Pemkab Bonebol ingin menghadirkan fasilitas panjat tebing ini agar supaya anak-anak muda di Gorontalo, terutama di Bonebol bisa menyalurkan hobinya.

”Hobi menaklukan alam salah satunya dengan kegiatan olahraga panjat tebing,” kata Hamim Pou saat diwawancarai usai memantau dan melakukan ujicoba olahraga panjat tebing, di Alun-Alun Bonebol, Kamis (24/1/2019).

Hamim mengatakan, panjat tebing ini adalah olahraga menarik, sangat menantang, menguji ketahanan fisik, juga menguji akal, dan strategi bagaimana menaklukkan titik-titik panjat tebing sehingga kita bisa naik sampai ke atas. Jadi olahraga panjat tebing ini merupakan perpaduan olahraga seni dan rekreasi juga keberanian, tapi keberanian yang tidak konyol.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bonebol Muhamad Yamin Abbas menambahkan, fasilitas wall climbing merupakan pengadaan melalui anggaran APBD tahun 2018 pada Dispora Bonebol.

Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, pihaknya ingin menjadikan Bonebol sebagai salah satu gudang olahraga cabang wall climbing. “Fasilitas wall climbing di Bonebol ini merupakan satu-satunya di kabupaten/kota dan Provinsi Gorontalo, selain yang ada di kampus UNG dan IAIN Gorontalo,” katanya.

Yamin melanjutkan, dalam rangka iven persiapan HUT Bonebol ke-16 tahun 2019, maka pada hari Jumat (25/1/2019) akan dilaksanakan pertandingan maupun lomba panjat tebing. Peserta lomba yang sudah mendaftar sebanyak 30 peserta.

Lomba panjat tebing kali ini, kita akan laksanakan untuk tingkat kesulitannya dulu. Sementara untuk kecepatan itu belum karena kita masih baru. ”Lomba panjat tebing ini akan memperebutkan total bonus sebesar Rp10 juta,” kata Yamin Abbas. (MC Bone Bolango/Kadir /toeb)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • technology of things

    Hi, I think your web site could be having internet browser compatibility ...

    View Article
  • fake GED diploma

    Thank you, I have recently been searching for info about this topic for a long ...

    View Article
  • mivo

    Cerdas dan tidak melupakan kebudayaan daerah ...

    View Article
  • channel tvri hd

    berwisata ke obyek wisata pemandian air panas ...

    View Article