Bupati Resmikan Proyek Bernilai Miliaran di Bone Pesisir

Oleh Dibaca 74 Kali 27 Apr 2018, 22:41:42Pelayanan Publik

Bupati Resmikan Proyek Bernilai Miliaran di Bone Pesisir

Keterangan Gambar :


Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan proyek pembangunan fisik yang bernilai miliaran rupiah, baik yang melalui Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016.

Proyek-proyek fisik yang diresmikan Bupati dalam kunjungan kerjanya di wilayah kecamatan Bone Pesisir, Sabtu (25/2) tersebut, tersebar di seluruh desa di Kecamatan Bone Raya dan Kecamatan Bone.

Bupati Hamim Pou mengatakan, Pemkab Bone Bolango tetap berkomitmen dan akan terus memperhatikan pembangunan di wilayah Bone Pesisir, termasuk di Kecamatan Bone Raya dan Kecamatan Bone. Dengan harapan kecamatan di wilayah Bone Pesisir bisa mengalami kemajuan diberbagai bidang.

Tahun ini kata bupati, program dan anggaran yang akan dikucurkan ke wilayah Bone Pesisir, diantaranya pembenahan RSUD Tombulilato. Ada beberapa fasilitas di rumah sakit ini akan kita adakan, termasuk pembangunan fisik lainnya.

Selain itu, di Kecamatan Bone Raya, kita juga akan segera bangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) tepatnya di lapangan Tombulilato. Kita akan pasang WiFi gratis, lampu-lampu, dan taman yang indah. Supaya anak-anak muda termasuk orang tua tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota atau ke Suwawa untuk bermain internet gratis.

Namun demikian, bupati berharap jika RTH sudah terbangun, ini mesti dijaga kebersihannya. “Tadinya RTH itu akan dibangun di kompleks Kantor Camat Bone, tapi saya alihkan ke lapangan Tombulilato agar lapangan tersebut terawat dengan baik,” jelas Bupati Hamim Pou.

Lebih lanjut bupati mengatakan walaupun dengan anggaran terbatas Pemkab Bone Bolango tidak mengabaikan seluruh kecamatan di wilayah Bone Pesisir.

Tahun lalu anggaran yang dikucurkan ke seluruh desa di wilayah Bone Pesisir mencapai puluhan miliar rupiah, tahun 2017 ini juga demikian, baik melalui alokasi Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) maupun anggaran dari SKPD di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

“Khusus untuk ada DD dan ADD perlu saya sampaikan kepada masyarakat, itu untuk mendorong dua hal, yakni perbaikan pembangunan infrastruktur desa dan peningkatan kesejahteraan rakyat maupun masyarakat,” ujar bupati. (MCBoneBolango/Hms/Kadir)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. alex 28 Apr 2018, 01:11:26 WIB

    beritanya sangat bermanfaat

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • technology of things

    Hi, I think your web site could be having internet browser compatibility ...

    View Article
  • fake GED diploma

    Thank you, I have recently been searching for info about this topic for a long ...

    View Article
  • mivo

    Cerdas dan tidak melupakan kebudayaan daerah ...

    View Article
  • channel tvri hd

    berwisata ke obyek wisata pemandian air panas ...

    View Article