Universitas Negeri Gorontalo mendapat hibah lahan dari Pemkab Bone Bolango

Oleh Administrator Dibaca 51 Kali 27 Jan 2019, 17:06:57Pendidikan

Universitas Negeri Gorontalo mendapat hibah lahan dari Pemkab Bone Bolango

Keterangan Gambar : Pembangunan Gedung Baru UNG Menristekdikti Mohammad Nasir memberikan sambutan saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (20/7/2017). Pembangunan gedung baru tersebut merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah pusat untuk meningkatan sarana dan prasarana pendidikan di daerah. (ANTARA /Adiwinata Solihin)


Gorontalo - Uang kami di Bone Bolango terbatas, tapi kami sadar bahwa kita harus berinvestasi di pendidikan dan pengembangan SDM. Hasilnya tidak kita langsung hari ini, tapi lima hingga 10 tahun yang akan datang

Gorontalo, (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menghibahkan lahan seluas 50 hektare untuk pembangunan gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat, di Gorontalo mengatakan, hibah lahan untuk gedung baru UNG sebagai investasi di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Sebelumnya, Menteri Riset, Teknologi dan Dikti Muhammad Nasir telah meresmikan pembangunan gedung baru UNG, yang lahannya hibah dari APBD Kabupaten Bone Bolango.

"Uang kami di Bone Bolango terbatas, tapi kami sadar bahwa kita harus berinvestasi di pendidikan dan pengembangan SDM. Hasilnya tidak kita langsung hari ini, tapi lima hingga 10 tahun yang akan datang," kata Hamim.

Menurut Hamim, dengan pondasi, pendidikan dan SDM yang baik, dirinya percaya Bone Bolango, Gorontalo dan Indonesia akan lebih baik.

"Makanya kami akan terus mendorong apapun yang diminta oleh UNG. Itu demi peningkatan mutu pendidikan, perbaikan mutu SDM, dan kami selalu siap sedia," katanya.

Hamim mengemukakan bahwa  dengan dihibahkannya lahan seluas 50 hektare untuk pembangunan kampus baru UNG di Bone Bolango, diharapkan akan berdampak banyak hal, terutama dalam meningkatkan dan menggerakkan sektor ekonomi UMKM di daerah itu.

"Jadi dampak ikutan dari kehadiran UNG ini diharapkan akan memberi berbagai manfaat bagi kami," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Hamim, pesan penting kepada UNG agar tidak boleh berdiri di `menara gading`, tidak boleh menutup diri, UNG harus terbuka terhadap perkembangan terhadap masyarakat sekitar.

"Karena kalau kampus ini maju, seharusnya juga masyarakat di sekitarnya ikut menikmati kemajuan-kemajuan tersebut," katanya.Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • technology of things

    Hi, I think your web site could be having internet browser compatibility ...

    View Article
  • fake GED diploma

    Thank you, I have recently been searching for info about this topic for a long ...

    View Article
  • mivo

    Cerdas dan tidak melupakan kebudayaan daerah ...

    View Article
  • channel tvri hd

    berwisata ke obyek wisata pemandian air panas ...

    View Article